Skuat U-19 Indonesia fokus incar piala Asia

Pelatih Timnas Indonesia U-19 , Fakhri Husaini telah menghapus tiga pemain dari skuatnya. Skuat Garuda Nusantara –julukan Timnas Indonesia U-19– kini dihuni 23 pemain saja. 

Meski Fakhri tidak menjelaskan siapa-siapa yang dicoretnya, tidak terlihat tiga pemain yang sebelumnya memang ada saat sesi latihan di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (29/10/2019) pagi.

Ketiga pemain tersebut adalah Andre Oktaviansyah, Saddam Emiruddin, Fadillah Nur Rahman.

Ke-23 pemain yang ada saat ini pun dipastikan menjadi skuat akhir Timnas Indonesia U-19 yang akan turun di  kualifikasi piala dunia U-20. Babak kualifikasi ini akan berlangsung mulai 6 November 2019.

Fakhri mengatakan, ke-23 pemain tersebut saat ini fokus 100 persen untuk Kualifikasi Piala Asia U-19 2020. 

“Kalau sudah terpilih 23 (pemain) ini ya fokusnya ke Kualifikasi (Piala Asia U-19 2020). Kami sudah harus mematangkan lagi taktik menyerang, bertahan, set-piece, attacking set-piece, defending set-piece, itu yang akan kami lakukan di minggu terakhir ini (jelang tampil di Kualifikasi Piala Asia U-19 2020),” kata Fakhri. 

“Intensitas (latihan) akan naik, tapi volumenya berkurang,” tambah mantan pelatih PKT Bontang tersebut. 

Di Kualifikasi Piala Asia U-19 2020, Timnas Indonesia U-19 tergabung di Grup K bersama Hong Kong, Korea Utara, dan Timor Leste. Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah di grup ini. 

Pertandingan Grup K akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dan Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *